AMAZON

Tuesday, July 24, 2012

Parallel Processing (Tugas Softkill)

Parallel processing adalah melakukan pekerjaan atau proses yang sama pada dua atau lebih mikro prosesor, untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

Sumber komputer yang dimaksud bisa merupakan sebuah komputer yang memiliki lebih dari satu prosesor.
Atau, banyak komputer yang terkoneksi dalam satu jaringan, atau bahkan kombinasi dari keduanya.

Dengan bantuan dari parallel procesing, jumlah komputasi bisa dilakukan dalam sekali pekerjaan, dan dapat membantu mengurangi waktu yang digunakan dalam kalkulasi project.

Parallel processing sangat berguna dalam project yang membutuhkan komputasi yang kompleks, seperti modelling dan project yang menggunakan digital spesial effect.

contoh dikehidupan sebenarnya yang menggunakan parallel processing :

Jika suatu Mall yang sangat sibuk, yang hanya memiliki satu kasir, maka konsumen akan melakukan antrian sebanyak satu antrian yang panjang.
Jika ada dua kasir, maka konsumen akan terbagi menjadi dua antrian. Sehingga pekerjaan akan menjadi dua kali lebih cepat, daripada satu kasir.
Parallel processing sangat mirip dengan contoh Mall diatas

Dengan bantuan dari parallel processing, segala aktifitas dan masalah sains, yang secara alamiah sulit, bisa teratasi dengan sangat efektif.
Parallel processing bisa menjadi sangat effektif dalam melakukan kalkulasi dalam jumlah besar, memiliki waktu yang relatif lebih singkan dan bisa dibagi menjadi beberapa pekerjaan yang lebih kecil.

No comments:

Post a Comment